Knowledgebase: Management
Hidup untuk Mencapai Sukses
Posted by Guruh Mandala, Last modified by Mejery Zulandy on 06 August 2009 06:48 PM
Hidup untuk Mencapai Sukses

Kesuksesan itu bukanlah sebuah pintu akhir. Tapi kesuksesan itu adalah sebuah pendakian anak tangga yang harus dilewati satu tapak demi satu tapak. 'Success is not a door way, but success is stairway the take one step at time'.

Jadi kalau kita lihat banyak orang sering salah mengartikan kesuksesan. Mereka berkata, "Kalau saya mencapai ini, maka saya sukses." "Kalau saya dapat uang satu juta, maka saya sukses." "Kalau saya punya uang 50 milyar, maka saya sukses." Jadi mereka menetapkan suksesnya sendiri. Mereka berkata, "Kalau nanti saya menjadi direktur, kalau nanti saya mempunyai rumah besar, 2 buah villa dan 3 buah mobil, maka saya pada saat itu adalah orang sukses."

Sebetulnya sukses itu bukan sebuah pencapaian titik tapi sebuah perjalanan. Karena kita tidak tiba-tiba menjadi sukses. Tapi kita melakukannya selangkah demi selangkah mendekati kesuksesan tersebut dalam perjalanan hidup kita, dalam bisnis kita, dalam karier kita. Kesuksesan itu adalah sebuah perjalanan panjang dan bukan sebuah titik akhir dimana kita mencapai sesuatu.

Sebenarnya apakah anda langsung sampai berada di titik itu ? Tentu saja tidak. Yang ada hanyalah sebuah perjalanan yang dilakukan tahap demi setahap dalam kehidupan. Yakni ketika kita melakukan sesuatu yang baik, ketika kita dengan sukses melakukan sesuatu yang menguntungkan bagi perusahaan, ketika kita memajukan kehidupan ini, maka perjalanan itulah yang menciptakan kesuksesan-kesuksesan kita.

Dan kita harus yakin dan sadar betul bahwa sebenarnya hidup itu bukanlah pencapaian sebuah titik ke titik. Tapi sebuah perjalanan yang harus kita lakukan sebaik mungkin untuk menghasilkan hasil terbaik buat diri kita sendiri. Sukses adalah sebuah perjalanan bukanlah suatu tujuan.

(265 vote(s))
Helpful
Not helpful

Comments (1)
ilham dani
04 October 2010 09:04 AM
Pertamax

succes is journey.....

^^'
Post a new comment
 
 
Full Name:
Email:
Comments:
CAPTCHA Verification 
 
Please enter the text you see in the image into the textbox below (we use this to prevent automated submissions).